Friday 15 December 2017

5 Cara Supaya Nasi Kuning Tidak Cepat Bau

Anda suka dengan nasi kuning? Saya sih suka banget. biasanya kalau pas lagi malas masak, suka beli nasi kuning kalau pagi-pagi. Ketika anak ulang tahun alias ketika selamatan juga kami membikin nasi kuning. Nah, Tak jarangkali nasi yang kami masukkan Rice Cooker menjadi kuning, berbau serta tak tahan lama. Gimana ya supaya nasi kuning tetap keren serta hangat? Tak aroma gitu. Berikut merupakan berbagai tutorial Video Youtube serta trik yang dapat Kamu perbuat:

Alasi dengan daun pisang
Ini ajaib. Sebelum memasukkan nasi, alasi Rice Cooker dengan daun pisang. Tidak hanya tahan lama, baunya juga lebih harum. Sehabis makan malam, cabut stop kontak Rice Cooker. Dengan tutorial ini, nasi bakal tahan hingga pagi hari. Tapi, sebelumnya, tutup Rice Cooker dengan lap supaya bersih dari uap nasi.
Teteskan air jeruk nipis
Cara ini mungkin dapat di coba. Sebelum nasi dimasak, tetesi air dengan air jeruk nipis. Jangan khawatir rasa nasi tak bakal berubah walau ditambah air jeruk nipis.

Tahan lama alias tidaknya nasi juga sangat bergantung pada proses pencucian. Apabila ingin nasi tahan lama, cuci beras sebersih mungkin. Sayangnya, tutorial ini bakal menghapus vitamin B yang menempel pada kulit ari beras.

Takaran Air Wajib Sesuai

Masihkah kami dengar tekhnik jitu dari orang tua dulu? Takaran air yang pas wajib satu ruas jari telunjuk. Serta itu mujarab! Tapi, ada kalanya kami juga wajib menyesuaikan tipe beras dengan kadara airnya. Ada beras dengan daya serap air tinggi, ada pula dengan daya serap rendah. (Busyet! Kayak pembalut aja!)

Bersihkan Sisa Nasi


Adakalanya bekas nasi yang menempel serta berkerak di kurang lebih magic com. Berbagai dari kami mungkin sembarangan membersihkannya, jadi tetap ada sisa-sisa sedikit. Ini yang menjadikan terkadang nasi yang kami masak tak tahan lama.

So, mulailah dengan membersihkan sisa nasi sebersih mungkin.

Jangan Memanaskan Nasi Sepanjang Malam.

Mengapa? Bukankah kami ingin nasi panas sepanjang hari? Itu dirinya persoalannya. Seusai masak, pasti magic com dengan cara otomatis beralih manfaat sebagai pemanas, supaya nasi yang kami konsumsi tetap panas. Tapi persoalannya, nasi yang seharian berada pada suhu panas, bakal mengalami kerusakan gizi serta bentuk. Dampaknya, kami tak jarang mendapati nasi kami kuning, kering serta rasanya tak lebih nikmat lagi.

Saran saya, kalau hingga nasi berlebih serta wajib bermalam ria, magic com dapat dimatikan, serta dibuka sedikit, tanpa menekan Lagu penutupnya. Besoknya, bila kami tak ingin makan nasi dingin, kami dapat masak menjadi nasi goreng bukan?

No comments:

Post a Comment